Langsung ke konten utama

Mampu tapi Tidak Mau

Salah yang sebenarnya adalah juga saat mampu melakukan hal baik tapi gak mau karena takut salah
(Mario Teguh)
...............................
Atasan mau cakep, buruk, baik, tidak baik, curang, smart, gak smart, namanya Bawahan ya mengabdi ama Atasan, gak usah nego gitu loh.

Tapi pernah gak mengalami situasi dimana atasan gak bisa ambil keputusan n ujung2nya balik kita? dan saat kita sudah selesaikan lalu ada kesan si Atasan-lah yang dpt gelar nama baik padahal kita-lah yang jungkir balik kerja bo!


Hehehehe, hellow itu hanya masalah waktu, jadi meski kondisi demikian melekat dengan kita namun itu bukanlah penghalang yang bisa nyetopin kita maju. Murni hanya masalah kapannya kok. Rasanya Allah belum mengganti Undang - Undang-Nya deh bila yang melakukan baik dapetnya Tuba. Sekecil apapun upaya baik yang kita tanam, ending-nya juga apik yang kita terima. Sandungan yang ada hanya cara-Nya membuat kita Lebih Besar :)


Allah Tak Terbatas Kuasanya, jadi ya jangan dibatasi. Seringnya ucapan sendiri malah bikin sanksi hingga kadang nih ya seolah Iman tidak lagi di hati.

Serem juga to cuap2 negatif kita finally dikabulkan-Nya karena ada dan nyata cuap2 nada minus tersebut menurunkan Kuasa-Nya.

Menghormati waktu berarti menyegerakan yang baik datang via upaya maksimal terbaik kita. Indah ya bila sedikit waktu yang dipunya Mampu memberi damai terhadap sesama.

Dan Panjang Usia dimaknai sebagai upaya kita agar kebaikan yang kita lakukan juga berguna untuk kaum setelah kita meski kita sudah berpulang, dan itu tidak ada dalam diri seseorang yang selalu Menunda, Mencari - cari Alasan, terlebih Mampu tapi Tidak Mau dalam berbuat kebaikan.

Erlina Febrianovida 

Picture Source : dreamstime.com

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Persiapan Persalinan - Estimasi Biaya Bersalin @RSIA Budi Kemuliaan

Alhamdulillah ala kulli hal, sambil menunggu debay launching, kali ini saya mau share sedikit soal estimasi biaya persalinan yang saya dapat dari RSIA Budi Kemuliaan, RS yang selama ini saya jadikan tempat pemeriksaan anak kedua saya dan Insya Allah tempat bersalin debay nanti. Ini penampakan price list-nya...
Dulu saya bingung kok gak ada keterangan kelas - kelasnya yah...? ternyata langsung dengan namanya dan dalam lembar info harga itu pake acara disingkat - singkat lagi nama kamarnya #EtaTerangkanlah. Berhubung saya gak enak kan nanya - nanya banyak, jadi saya langsung aja tanya kelas I itu yang mana karena jatah dari kantor misua lewat asuransi Mandiri In Health saya dapat kelas I. Awalnya saya tanya kelas dua yang mana daftar harganya, karena saya gak ngeh kalau kartu Mandiri In Health saya ternyata adalah Kelas I (Haduuuhhh.... kartu yang saban hari mengisi dompet aja gak apal kelas kamar-nya... qiqiqiqi....) Informan mbak suster bilang kalo kelas II yang ini (sambil menunjuk …

Periksa Kehamilan di RSIA Budi Kemuliaan (Bulan Kedua)

Assalamualaikum Warrahmatullahi Wabarakatuh..., Alhamdulillah baik saya maupun anda masih Allah perkenankan usia yang mudah2an tetap dalam berkah dari-Nya, Aamiin Yaa Fattaah. Sholawat dan salam terus kita panjatkan kepada manusia terbaik yang sudah pasti masuk Jannah-Nya, Rasululullah Shallallahu’alaihi Wasallam beserta keluarga, kerabatnya, para sahabat, dan siapapun yang mengkuti sunnah beliau hingga akhir massa nanti, Aamiin Yaa 'Azhiim.

Minggu ini Insya Allah, Sabtu 20 Mei 2017 saya akan bertolak (#weeeekkk...) ke RSIA Budi Kemuliaan (BK) karena jadwal cek rutin bulanan kehamilan saya yang memasuki bulan ke 3, buuutttt... saat ini saya gak lagi mau ngomongin bulan ke-3-nya (ya iyalah cuy ini aja baru tanggal 17 Mei.... begimana ente?!) akan tetapi mau orat - oret menulis soal cek kehamilan saya bulan ke-2 lalu hehehe #telat mposting-nya :-D.
Bulan kedua saya cek pada tanggal 22 April 2017. Tiba di BK sudah mendekati pukul 2 alias injury time karena dr. Flora jadwal yang siang…

Periksa Kehamilan di RSIA Budi Kemuliaan (Bulan Pertama)

Assalamualaikum sobat, Alhamdulillah Allah masih saja menumpahkan kasih sayang-Nya yang hingga kini baik saya maupun anda dalam ukuran terbaik menurut-Nya :-)

Kali ini mau sharing tentang biaya periksa kehamilan di RSIA Budi Kemuliaan, barangkali aja informasi ini turut membantu para moms yang saat ini mencari - cari referensi RSIA atau menjadikan RSIA Budi Kemuliaan sebagai pilihan untuk periksa kehamilan hingga persalinan nanti.

Tanggal 25 Maret 2017 lalu Alhamdulillah saya dipastikan positif hamil oleh dr. Spog bernama Dokter Flora yang bertugas di RSIA Budi Kemuliaan, walau seminggu lebih sebelumnya saya pun sudah mengetahui bahwa "mungkin" saya hamil karena testpack menunjukkan garis 2 merah, tapi berhubung saya berpedoman kalo belum ada bukti otentik lewat USG masih belum PD bilang "Yes I Am, Alhamdulillah I'm pregnant", meski saya yakin banget, karena pengalaman di kehamilan yang pertama dan selama ini siklus saya tidak pernah mundur/lambat kecuali hami…