Jumat, November 29, 2013

Mampu tapi Tidak Mau

Salah yang sebenarnya adalah juga saat mampu melakukan hal baik tapi gak mau karena takut salah
(Mario Teguh)
...............................
Atasan mau cakep, buruk, baik, tidak baik, curang, smart, gak smart, namanya Bawahan ya mengabdi ama Atasan, gak usah nego gitu loh.

Tapi pernah gak mengalami situasi dimana atasan gak bisa ambil keputusan n ujung2nya balik kita? dan saat kita sudah selesaikan lalu ada kesan si Atasan-lah yang dpt gelar nama baik padahal kita-lah yang jungkir balik kerja bo!


Hehehehe, hellow itu hanya masalah waktu, jadi meski kondisi demikian melekat dengan kita namun itu bukanlah penghalang yang bisa nyetopin kita maju. Murni hanya masalah kapannya kok. Rasanya Allah belum mengganti Undang - Undang-Nya deh bila yang melakukan baik dapetnya Tuba. Sekecil apapun upaya baik yang kita tanam, ending-nya juga apik yang kita terima. Sandungan yang ada hanya cara-Nya membuat kita Lebih Besar :)


Allah Tak Terbatas Kuasanya, jadi ya jangan dibatasi. Seringnya ucapan sendiri malah bikin sanksi hingga kadang nih ya seolah Iman tidak lagi di hati.

Serem juga to cuap2 negatif kita finally dikabulkan-Nya karena ada dan nyata cuap2 nada minus tersebut menurunkan Kuasa-Nya.

Menghormati waktu berarti menyegerakan yang baik datang via upaya maksimal terbaik kita. Indah ya bila sedikit waktu yang dipunya Mampu memberi damai terhadap sesama.

Dan Panjang Usia dimaknai sebagai upaya kita agar kebaikan yang kita lakukan juga berguna untuk kaum setelah kita meski kita sudah berpulang, dan itu tidak ada dalam diri seseorang yang selalu Menunda, Mencari - cari Alasan, terlebih Mampu tapi Tidak Mau dalam berbuat kebaikan.

Erlina Febrianovida 

Picture Source : dreamstime.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Imunisasi Guin : MR @RSBK

Bismillah, Assalamualaikum Warrahmatullahi Wabarakatuh Alhamdulillah, Sabtu 04 Agustus 2018 lalu, Guin di usia 9 bulan (kurang bebera...