Langsung ke konten utama

Masih dan Tetap Damai, Indonesia Raya

Alhamdulillah sodara2 sebangsa dan setanah air, akhirnya saya bisa kembali menulis. Meski milad Indonesia tanah air beta sudah lewat, walau putusan MK atas gugatan capres no.1 terhadap KPU dalam hal PHPU juga sudah usai tapi tak membuat malas dalam diri minggat (terus apa korelasi-nya sama even2 tersebut diatas?)

Syukur Alhamdulillah juga Indonesia damai hingga saya ketak ketik ini. Hiruk pikuk para elit dalam rangkaian kegiatan PilPres cukup membuat warga seperti saya yg ingin tetep melek politik capek sampe lubuk hati paling dalam. Bukti ini bukti itu fakta ini fakta itu hingga akhir2 ini rasa capek sudah taraf TSM a.k.a Terstruktur, Sistematis, dan Masif! (istilah ini murni nyontek yah)

Ya sebetulnya gak segitu amat lebay-nya keuleesss, tapi karena saya memang suka dengan bahasan Ipoleksosbud-hankam dan secara juga lulusan Ilmu Komunikasi, jadi keinginan untuk terus memacu diri dgn harapan selalu bisa In dgn sekitar, agar tetap jadi yg aware, peduli, dan berbuat dlm koridor kebaikan selalu ada, bahkan kadang cenderung masif (sorry kalo diksi-nya kali ini t-e-r-l-a-l-u)

Dari seabrek peristiwa politik 2014, saya banyak belajar sisi lain hidup ini. Meski saya bukanlah relawan atau ekstrimis salah satu pasangan calon Presiden, atau sepupunya, iparnya, tetangganya, juniornya, atau abdi dalem-nya, rasanya tak berlebihan bahwa Pilpres kali ini cukup melatih level logika berpikir kita. Yup, Pilpres tahun ini saya melihat justru bukan ajang promo Visi dan Misi tapi lebih mengarah kepada attitude masing2 kandidat dan orang2 sekitar mereka

Eittss gak ada maksud keberpihakan loh@##$@#$. But trust me, jika kita flashback maka ada banyak WNI baik dalam or luar negeri, mereka yg berseliweran di dunia offline atau online melihat dan heran karena Pilpres 2014 gak sedikit dijumpai peristiwa yg cenderung Destruktif! Whatever name is! Mulai Kampanye Abu2 sampe Hitam, lempar tangkis fitnah, tindakan ber ”genre” barbar saat sidang final putusan MK yang membuat pertiwi ketar ketir, dan bahkan sampe membelokkan ilmu pengetahuan yg selama ini sudah di-Vonis pada jalan yg Lurus sobat! ckckck. Kalo yg lurus saja sudah tertarget dibengkokkan, maka yg tak lurus hampir dipastikan tak berniat diluruskan supaya Lurus! tak perlu lah ya diinventaris tokoh2-nya, yang Pasti Tokoh itu bernama Kebencian, dan fatalnya justru Benci terhadap Prinsip Kebenaran!

Intinya : Selamat yah Buat Pak Jokowi n Pak JK, Semoga amanah dalam genggaman bisa segera diimplementasikan, dan dengannya turut menjadi alternatif memaksimalkan upaya memajukan bangsa, Aamiin

Buat Pak Prabowo dan Pak Hatta, thx berat juga ya Pak karena Bpk adalah bagian dalam Kontestasi Pilres 2014 tahun ini, dan Alhamdulillah menjadi ajang pembelajaran bagi kami, Rakyat NKRI
Finally, Indonesia’s happy forever n ever, Aamiin...

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Persiapan Persalinan - Estimasi Biaya Bersalin @RSIA Budi Kemuliaan

Alhamdulillah ala kulli hal, sambil menunggu debay launching, kali ini saya mau share sedikit soal estimasi biaya persalinan yang saya dapat dari RSIA Budi Kemuliaan, RS yang selama ini saya jadikan tempat pemeriksaan anak kedua saya dan Insya Allah tempat bersalin debay nanti. Ini penampakan price list-nya...
Dulu saya bingung kok gak ada keterangan kelas - kelasnya yah...? ternyata langsung dengan namanya dan dalam lembar info harga itu pake acara disingkat - singkat lagi nama kamarnya #EtaTerangkanlah. Berhubung saya gak enak kan nanya - nanya banyak, jadi saya langsung aja tanya kelas I itu yang mana karena jatah dari kantor misua lewat asuransi Mandiri In Health saya dapat kelas I. Awalnya saya tanya kelas dua yang mana daftar harganya, karena saya gak ngeh kalau kartu Mandiri In Health saya ternyata adalah Kelas I (Haduuuhhh.... kartu yang saban hari mengisi dompet aja gak apal kelas kamar-nya... qiqiqiqi....) Informan mbak suster bilang kalo kelas II yang ini (sambil menunjuk …

Periksa Kehamilan di RSIA Budi Kemuliaan (Bulan Kedua)

Assalamualaikum Warrahmatullahi Wabarakatuh..., Alhamdulillah baik saya maupun anda masih Allah perkenankan usia yang mudah2an tetap dalam berkah dari-Nya, Aamiin Yaa Fattaah. Sholawat dan salam terus kita panjatkan kepada manusia terbaik yang sudah pasti masuk Jannah-Nya, Rasululullah Shallallahu’alaihi Wasallam beserta keluarga, kerabatnya, para sahabat, dan siapapun yang mengkuti sunnah beliau hingga akhir massa nanti, Aamiin Yaa 'Azhiim.

Minggu ini Insya Allah, Sabtu 20 Mei 2017 saya akan bertolak (#weeeekkk...) ke RSIA Budi Kemuliaan (BK) karena jadwal cek rutin bulanan kehamilan saya yang memasuki bulan ke 3, buuutttt... saat ini saya gak lagi mau ngomongin bulan ke-3-nya (ya iyalah cuy ini aja baru tanggal 17 Mei.... begimana ente?!) akan tetapi mau orat - oret menulis soal cek kehamilan saya bulan ke-2 lalu hehehe #telat mposting-nya :-D.
Bulan kedua saya cek pada tanggal 22 April 2017. Tiba di BK sudah mendekati pukul 2 alias injury time karena dr. Flora jadwal yang siang…

Periksa Kehamilan di RSIA Budi Kemuliaan (Bulan Pertama)

Assalamualaikum sobat, Alhamdulillah Allah masih saja menumpahkan kasih sayang-Nya yang hingga kini baik saya maupun anda dalam ukuran terbaik menurut-Nya :-)

Kali ini mau sharing tentang biaya periksa kehamilan di RSIA Budi Kemuliaan, barangkali aja informasi ini turut membantu para moms yang saat ini mencari - cari referensi RSIA atau menjadikan RSIA Budi Kemuliaan sebagai pilihan untuk periksa kehamilan hingga persalinan nanti.

Tanggal 25 Maret 2017 lalu Alhamdulillah saya dipastikan positif hamil oleh dr. Spog bernama Dokter Flora yang bertugas di RSIA Budi Kemuliaan, walau seminggu lebih sebelumnya saya pun sudah mengetahui bahwa "mungkin" saya hamil karena testpack menunjukkan garis 2 merah, tapi berhubung saya berpedoman kalo belum ada bukti otentik lewat USG masih belum PD bilang "Yes I Am, Alhamdulillah I'm pregnant", meski saya yakin banget, karena pengalaman di kehamilan yang pertama dan selama ini siklus saya tidak pernah mundur/lambat kecuali hami…