Langsung ke konten utama

Pribadi Besar itu Santun

Masih dalam proses masalah yang cukup memberatkan pundak, Alhamdulillah saya masih diperkenankan-Nya ketik sana ketik sini (maaf jadi sekilas curhat nih hehehehe)

Anggun, Santun, Berkelas, Berpendidikan, Mature, dan kategori kata sifat baik lainnya ternyata masih kerap tak ada dalam jiwa atau pribadi besar (sebentar ya saya ngaca dulu karena saya juga masih tidak se-dewasa yang diharapkan wkwkwkwk)
Tulisan ini memang sengaja saya tuangkan terkait masih cukup gaduhnya di MedSos soal Ahok vs FPI. Eits... tapi tulisan saya tidak ber-destinasi berat sebelah loh ya, karena saya tidak ada dalam kubu manapun. Intinya saya berpihak pada prinsip kebenaran

Hanya saja ada satu hal yang super duper penting dalam peristiwa tersebut dan sangat perlu dilestarikan agar pribadi2 berkelas seutuhnya tidak punah, Aamiin
Pelajaran penting itu adalah bahwa siapapun, dimanapun kita, Sikap Santun itu mutlak ada! Baik Lisan maupun Tulisan titik
Maaf ya tapi harus jujur saya sampaikan bahwa saya kurang sreg dan menilai minus pribadi yang dari lisannya saja tidak santun cenderung kasar versi barbar walaupun niatnya baik tingkat dewi! terlebih terucap dari pribadi besar, entah strata 1,2, atau 3, Pejabat Teras, Gubernur, Wakil Gubernur, Pemuka Agama, atau aktivis agama dan mereka2 lainnya yang level pendidikannya sudah kelas kakap

Pliss ah, sekali lagi santun itu dipakai dimanapun, kelas apapun, dan siapapun kita. Dengan Sikap Santun orang lain akan lebih ‘nrimo pesan kita. Sayang kan maksudnya baik tapi karena sikap lewat bicaranya tidak santun orang menjadi tidak respect? (boro2 mau ter-persuasi)

Santun bukan kelas biasa tapi luar biasa, penggunanya pun seyogya-nya Unlimited tak hanya pejabat melainkan dipakai juga rakyat biasa, hanya berpulang ke masing2 individu apakah mau santun atau kasar?. Santun adalah juga cerminan diri, seberapa Elegan-kah keanggunan kita bahkan disaat kondisi terburuk sekalipun, dan Santun tidak instant karena bukan sifat yang ujug-ujug ada, tapi Santun adalah Kebiasaan pribadi besar (Sekali lagi K-e-b-i-a-s-a-a-n). Tentu tidak mudah santun bagi mereka yang mungkin sering atau dari  kecil sudah terbiasa kasar baik diksi atau lisannya.

Jadi sudah gak heran kan kalau ada salah satu petinggi negeri ini santun “meter”nya dibawah kelas Petani yang tiap hari membajak sawah? (Tepok Jidat)

Terimakasih dah mampir, sampai jumpa di artikel selanjutnya yah :)

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Persiapan Persalinan - Estimasi Biaya Bersalin @RSIA Budi Kemuliaan

Alhamdulillah ala kulli hal, sambil menunggu debay launching, kali ini saya mau share sedikit soal estimasi biaya persalinan yang saya dapat dari RSIA Budi Kemuliaan, RS yang selama ini saya jadikan tempat pemeriksaan anak kedua saya dan Insya Allah tempat bersalin debay nanti. Ini penampakan price list-nya...
Dulu saya bingung kok gak ada keterangan kelas - kelasnya yah...? ternyata langsung dengan namanya dan dalam lembar info harga itu pake acara disingkat - singkat lagi nama kamarnya #EtaTerangkanlah. Berhubung saya gak enak kan nanya - nanya banyak, jadi saya langsung aja tanya kelas I itu yang mana karena jatah dari kantor misua lewat asuransi Mandiri In Health saya dapat kelas I. Awalnya saya tanya kelas dua yang mana daftar harganya, karena saya gak ngeh kalau kartu Mandiri In Health saya ternyata adalah Kelas I (Haduuuhhh.... kartu yang saban hari mengisi dompet aja gak apal kelas kamar-nya... qiqiqiqi....) Informan mbak suster bilang kalo kelas II yang ini (sambil menunjuk …

Periksa Kehamilan di RSIA Budi Kemuliaan (Bulan Kedua)

Assalamualaikum Warrahmatullahi Wabarakatuh..., Alhamdulillah baik saya maupun anda masih Allah perkenankan usia yang mudah2an tetap dalam berkah dari-Nya, Aamiin Yaa Fattaah. Sholawat dan salam terus kita panjatkan kepada manusia terbaik yang sudah pasti masuk Jannah-Nya, Rasululullah Shallallahu’alaihi Wasallam beserta keluarga, kerabatnya, para sahabat, dan siapapun yang mengkuti sunnah beliau hingga akhir massa nanti, Aamiin Yaa 'Azhiim.

Minggu ini Insya Allah, Sabtu 20 Mei 2017 saya akan bertolak (#weeeekkk...) ke RSIA Budi Kemuliaan (BK) karena jadwal cek rutin bulanan kehamilan saya yang memasuki bulan ke 3, buuutttt... saat ini saya gak lagi mau ngomongin bulan ke-3-nya (ya iyalah cuy ini aja baru tanggal 17 Mei.... begimana ente?!) akan tetapi mau orat - oret menulis soal cek kehamilan saya bulan ke-2 lalu hehehe #telat mposting-nya :-D.
Bulan kedua saya cek pada tanggal 22 April 2017. Tiba di BK sudah mendekati pukul 2 alias injury time karena dr. Flora jadwal yang siang…

Periksa Kehamilan di RSIA Budi Kemuliaan (Bulan Pertama)

Assalamualaikum sobat, Alhamdulillah Allah masih saja menumpahkan kasih sayang-Nya yang hingga kini baik saya maupun anda dalam ukuran terbaik menurut-Nya :-)

Kali ini mau sharing tentang biaya periksa kehamilan di RSIA Budi Kemuliaan, barangkali aja informasi ini turut membantu para moms yang saat ini mencari - cari referensi RSIA atau menjadikan RSIA Budi Kemuliaan sebagai pilihan untuk periksa kehamilan hingga persalinan nanti.

Tanggal 25 Maret 2017 lalu Alhamdulillah saya dipastikan positif hamil oleh dr. Spog bernama Dokter Flora yang bertugas di RSIA Budi Kemuliaan, walau seminggu lebih sebelumnya saya pun sudah mengetahui bahwa "mungkin" saya hamil karena testpack menunjukkan garis 2 merah, tapi berhubung saya berpedoman kalo belum ada bukti otentik lewat USG masih belum PD bilang "Yes I Am, Alhamdulillah I'm pregnant", meski saya yakin banget, karena pengalaman di kehamilan yang pertama dan selama ini siklus saya tidak pernah mundur/lambat kecuali hami…