Langsung ke konten utama

ChappelHillShooting, Bernego dengan Kejahatan

Saya bukanlah jiwa dalam shaf pertama yg nge-bahas soal ini. Dari campuran rasa prihatin, sedih, gregetan, berasa gak imbang di-mix rasa2 lainnya jadilah tulisan ini

#Chappelhillshooting jadi lini masa hangat di Twitter dan kancah per-maya-an 2 hari lalu walau tak se-meroket macam CharlieHebdoe. Pembunuhan yg dilakukan oleh Craig Stephen Hicks berusia 46 tahun tersebut sudah mengakhiri hidup 3 orang muslim, Deah Shaddy Barakat (23th), Istrinya Yusor Mohammad Abu Salha (21th), dan adik Yusor bernama Mohammad Abu Salha (19th) di North Carolina, Amerika Serikat. Menurut  kepolisian setempat, itu sih kejahatan “biasa” dipicu sengketa lahan Parkir. Statement dari narsum lain dan Istri Hicks bahwa pelaku yang juga seorang Atheis memang diketahui sangat tidak ramah dan sudah lama kesal menyangkut perselisihan lahan parkir dan tidak ada hubungannya dengan agama. Lagi, saat polisi disinggung soal kebencian tersangka terhadap agama tertentu “katanya masih diselidiki motif terkait” itu. Mmmm... kalo kejadiannya sebaliknya, Korbannya adalah Non Muslim lalu Pelakunya Muslim akankah mendapat porsi yg sama?

Kejahatan itu bukan soal banyak2an nyawa yg terbunuh, bukan pula soal  agama apa yg diyakini seseorang. Kejahatan apapun format wajahnya tetaplah Perilaku diluar Prinsip Kebenaran, No Excuse itu! Dan tak ada ajaran Agama manapun yang boleh membantai kedamaian sesama karena Agama mensyaratkan Kebaikan!

Kesal juga hiprokrisi media luar (termasuk elit2 papan atas-nya yah) itu eksis dan nyata. Karena bukan hanya “terasa” tapi kasat mata selama ini bila pelakunya Muslim cepet banget dilempar statement, sikap, dan perilaku seolah Islam itu Teroris seutuhnya, seluruhnya. Tak ada nego bahwa segelintir orang Cap Teroris itu bukanlah perwakilan Islam! Bahwa kami yg Muslim juga tidak pernah bisa maklum saat saudara kami muslim yg lain merusak damainya orang lain lewat tindakan Extra Ordinary macam CharlieHebdo. Tak pernah sekalipun selama ini saya diajarkan bahwa Islam boleh memutus kehidupan sesama whatever they belief, sungguh kontradiktif dengan Islam yg komplit Rahmatnya. It’s absolutely freaking sad to hear guys!

Tulisan ini bukan unek2 kacangan. Doktrin Kejahatan itu harusnya final ditetapkan sebagai Kejahatan tanpa atribut siapa dgn latar belakang apa, siapa dgn kepercayaan atau agama apa karena Kejahatan selamanya tidak pernah berubah nilainya jadi Plus!. Saya pun tak merasa ekstrem krn kami sebagai muslim memang melihat kondisi semacam ini beda. Bila pelakunya Muslim dan korbannya Non Muslim langsung deh bumbu2 tak sedap bertebaran dimana-mana, kalo sebaliknya? Melempem ky ChappelHillShooting itu. Ini diluar masalah Palestina ya, yang emang udah jelas “gak ada hati manusia” nya para penindas kedamaian rakyat Palestina itu, karena Membunuh jadi Sikap Premier!. Dalam kasus Chappel Hill Shooting itu ketiga korban diketahui aktif dalam penggalangan dana bantuan sosial dan sumber lain mengatakan termasuk untuk para korban di Palestina.

Agama adalah Jalan Lurus karena isinya melulu Kebaikan, gak ada keraguan soal Baiknya. Kejam bila men-setara-kan Agama manapun dengan Terorisme karena bila ada penyimpangan dari Prinsip Kebaikan maka bukan Agamanya yang salah tapi Follower, Pengikut-nya lah yg tak paham Substansi kebaikan dalam kepercayaan, dalam agama yang dianutnya!

Apapun agamanya, saya, anda, kami, atau mereka mudah2an tetap di Jalan Kebaikan, Aamiin ...


Komentar

Postingan populer dari blog ini

Persiapan Persalinan - Estimasi Biaya Bersalin @RSIA Budi Kemuliaan

Alhamdulillah ala kulli hal, sambil menunggu debay launching, kali ini saya mau share sedikit soal estimasi biaya persalinan yang saya dapat dari RSIA Budi Kemuliaan, RS yang selama ini saya jadikan tempat pemeriksaan anak kedua saya dan Insya Allah tempat bersalin debay nanti. Ini penampakan price list-nya...
Dulu saya bingung kok gak ada keterangan kelas - kelasnya yah...? ternyata langsung dengan namanya dan dalam lembar info harga itu pake acara disingkat - singkat lagi nama kamarnya #EtaTerangkanlah. Berhubung saya gak enak kan nanya - nanya banyak, jadi saya langsung aja tanya kelas I itu yang mana karena jatah dari kantor misua lewat asuransi Mandiri In Health saya dapat kelas I. Awalnya saya tanya kelas dua yang mana daftar harganya, karena saya gak ngeh kalau kartu Mandiri In Health saya ternyata adalah Kelas I (Haduuuhhh.... kartu yang saban hari mengisi dompet aja gak apal kelas kamar-nya... qiqiqiqi....) Informan mbak suster bilang kalo kelas II yang ini (sambil menunjuk …

Periksa Kehamilan di RSIA Budi Kemuliaan (Bulan Kedua)

Assalamualaikum Warrahmatullahi Wabarakatuh..., Alhamdulillah baik saya maupun anda masih Allah perkenankan usia yang mudah2an tetap dalam berkah dari-Nya, Aamiin Yaa Fattaah. Sholawat dan salam terus kita panjatkan kepada manusia terbaik yang sudah pasti masuk Jannah-Nya, Rasululullah Shallallahu’alaihi Wasallam beserta keluarga, kerabatnya, para sahabat, dan siapapun yang mengkuti sunnah beliau hingga akhir massa nanti, Aamiin Yaa 'Azhiim.

Minggu ini Insya Allah, Sabtu 20 Mei 2017 saya akan bertolak (#weeeekkk...) ke RSIA Budi Kemuliaan (BK) karena jadwal cek rutin bulanan kehamilan saya yang memasuki bulan ke 3, buuutttt... saat ini saya gak lagi mau ngomongin bulan ke-3-nya (ya iyalah cuy ini aja baru tanggal 17 Mei.... begimana ente?!) akan tetapi mau orat - oret menulis soal cek kehamilan saya bulan ke-2 lalu hehehe #telat mposting-nya :-D.
Bulan kedua saya cek pada tanggal 22 April 2017. Tiba di BK sudah mendekati pukul 2 alias injury time karena dr. Flora jadwal yang siang…

Periksa Kehamilan di RSIA Budi Kemuliaan (Bulan Pertama)

Assalamualaikum sobat, Alhamdulillah Allah masih saja menumpahkan kasih sayang-Nya yang hingga kini baik saya maupun anda dalam ukuran terbaik menurut-Nya :-)

Kali ini mau sharing tentang biaya periksa kehamilan di RSIA Budi Kemuliaan, barangkali aja informasi ini turut membantu para moms yang saat ini mencari - cari referensi RSIA atau menjadikan RSIA Budi Kemuliaan sebagai pilihan untuk periksa kehamilan hingga persalinan nanti.

Tanggal 25 Maret 2017 lalu Alhamdulillah saya dipastikan positif hamil oleh dr. Spog bernama Dokter Flora yang bertugas di RSIA Budi Kemuliaan, walau seminggu lebih sebelumnya saya pun sudah mengetahui bahwa "mungkin" saya hamil karena testpack menunjukkan garis 2 merah, tapi berhubung saya berpedoman kalo belum ada bukti otentik lewat USG masih belum PD bilang "Yes I Am, Alhamdulillah I'm pregnant", meski saya yakin banget, karena pengalaman di kehamilan yang pertama dan selama ini siklus saya tidak pernah mundur/lambat kecuali hami…